Sribu.com

728x90.id

Thursday, November 17, 2016

Cara Membuat Design Logo Yang Atraktif, Menarik, Keren serta professional

Cara Membuat Design Logo Yang Atraktif


 Logo memang menjadi sebuah hal yang penting dalam sebuah eksistensi perusahaan, daerah, lembaga, organisasi, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

Logo harus memiliki filosofi dan kerangka dasar berupa konsep dengan tujuan melahirkan sifat yang berdiri sendiri atau mandiri. Logo lebih lazim dikenal oleh penglihatan atau visual, seperti ciri khas berupa warna dan bentuk logo tersebut.

Dalam pembuatan logo, kita dapat menggunakan software digital agar bisa di buat file digitalnya, sudah tidak menggunakan metode konvensional yang berupa menggambar pada sketsa dsb. dalam pembuatan logo diatas, saya menggunakan CORELDRAW X7, adapun logo tersebut merupakan 100% hasil kerja saya tanpa ada clipart SAMA SEKALI, logo terbsebut adalah logo residence / logo perumahan yang berkonsep alami.

Menyebutkan filosofi logo diatas:
1.Atap pertama warna biru : adalah pertanda bahwa logo perumahan tersebut adalah sebuah cabang dan masih ada penaungnya, adapun kenapa warna biru adalah mencirikan logo penaung cabang tsbt.
2.Atap kedua warna hijau : adalah pertanda bahwa logo perumahan tersebut adalah perumahan yang go green, perumahan yang asri dan berkonsep desa modern.
3.Typografi "HEALTY VILLAGE Wellnes Center" adalah nama dari perumahan tersebut

Tapi ini semua bukan tentang logo diatas, ini adalah post bagaimana cara untuk membuat design yang atraktif

Alat untuk membuat design logo adalah dua, ada yang "ONLINE" & "OFFLINE"

ONLINE :
  • LogoGarden.com
  • OnlineLogoMarker.com
  • DesignMantic.com
  • Logaster.com
  • Supalogo.com
 OFFLINE:
 Software design grafis seperti Adobe Ilustrator atau Coreldraw dsb.
bisa juga dengan software pembuat logo seperti berikut
  • AAA Logo
  • MSWLogo.
  • Logosmartz.
  • LogoMaker.
  • Summisoft Logo Design Studio.

HAL HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN KETIKA MEMBUAT LOGO
1. Ingat Filosofinya
 sebuah logo tidak dapat dibuat hanya sekedar ke"keren"anya saja, tapi harus dapat menyebutkan makna makna yang terkandung didalamnya.
2. Logo harus dapat menggambarkan visi dan misi
ketika sebuah logo dibuat, ia harus nampak menjelasakan visi misi dari logo tersebut, bagaimana sebuah organisasi, lembaga atau  perusahaan yang akan dibinanya tersebut mencapai tujuanya dimasa depan.
3. Logo harus mudah di ingat
logo yang mudah di ingat adalah FAKTOR UTAMA yang membuat sebuah brand cepat tenar dan melalang buana, contoh saja seperti brand brand sebelah yang memiliki logo simple, mudah diingat dan sudah mendunia seperti , NIKE, LG, Acer, Apple dsb.
4. Logo dapat mencirikan ciri khas
jika sebuah organisasi kemanusiaan yang berasal bogor, tidak salah jika menambahkan elemen kujang pada logo tersebut, seperti itu.
5. Pemilihan warna adalah faktor yang dapat membuat logo anda nampak atraktif.
beberapa kesalaha umum para designer logo adalah dalam pemilihan warna, Salah satu pertimbangan yang paling penting untuk desain logo adalah palet warna. Ini bukan keputusan yang dangkal, karena warna membawa arti dan sanggup mengkomunikasikan ide-ide
6. Gunakan Font Custom yang "free for commercial use"
jika anda hendak menggunakan font custom yang anda unduh dari internet,  itu adalah pilihan yang boleh boleh saja, tetapi anda harus ingat, seberapa jauh font itu bisa digunakan, jangan sampai andal menyalahi Copyright dari font tersebut, karna tidak semua font itu gratis.

Ingat, sebuah logo dapat menjabarkan cerita panjang dibelakangnya, jadi buatlah sebuah logo yang sempurna, jika anda kehabisan ide, anda dapat melihat beberapa contoh design di google gambar atau kontes design online kategori logo di https://99designs.com/logo-design

Tag:
cara membuat logo, cara membuat logo brand, tutorial membuat logo keren, logo keren , logo simple , log vintage , tutorial logo , membuat logo menggunakan coreldraw , membuat logo , filosofi logo , hal hal yang perlu diperhatikan ketika membuat logo , logo retro , logo bagus ,99designs.com , logo atraktif , logo professional ,cara membuat logo professional ,tutorial membuat logo yang keren.

No comments:

Post a Comment

Telah kehilangan Dompet beserta isinya. Ktp a. N Muhammad Rosyad Asshidiq Atm BCA Gold Stnk nopol f 4343 fr Kta pramuka a. N Muhammad ...