Sribu.com

728x90.id

Tuesday, April 11, 2017

Ini Alasan Kenapa Modem Bolt Tidak Bisa 4G setelah di Unlock!


Kemarin saya coba modem 4G milik rekan saya, dia bilang sudah di unlock, bisa Kartu GSM Provider Lain, Dia sudah Coba. Alhasil karena dia pindah dari jakarta ke bogor yang mana bogor belum Tercover Sinyal 4G Bolt jadi tidak dipakai lagi,, maka saya pakai saja.

Pertama saya Gunakan Kartu 4G Indosat Ooredo yang memang di daerah saya sudah tercover sinyal 4G, tapi entah kenapa si kartu hanya mentok di sinyal 3G yaknii UMTS & HSDPA. Lalu saya coba pakai kartu 3 dan XL yang sama sudah tercover jaringan 4G juga, namun hasilnya sama. setelah saya kutrak katrek ternyata ada beberapa perbedaan yang akan saya bahas dibawah ini.

Berikut adalah alasan kenapa Modem BOLT 4G MF90 Tidak bisa 4G:


  • Sinyal Modem 4G Bolt MF90 

Sinyal Modem Bolt 4G LTE MF90 "HANYA MAMPU MENANGKAP SINYAL FREKUENSI 2300 Mhz SAJA" , kenapa hal tersebut bisa memperngaruhii ? karena Operator Telekomunikasi di indonesia (3,Axis,XL,Indosat,Telkomsel Dkk) lebih cenderung menggunakan Frekuensi Sinyal 800 & 1800 Mhz Saja melainkan Bolt Mengusung Teknologi 4G dengan frekuensi 2300 Mhz


  • Jadi Solusinya Gimana agar bisa menikmati jaringan 4G?
Solusinya adalah Gunakan Kartu GSM Smartfren, (Bukan iklan lho yaa) Karena memang mereka memiliki kesamaan frekuensi jaringan 2300 Mhz, al hasil seperti yang ada pada Screenshot dibawah ini.


Saya jamin 100% Work Jaringan 4G LTE nya karena sudah saya coba sendiri.

Happy 4G Gan.....

No comments:

Post a Comment

Telah kehilangan Dompet beserta isinya. Ktp a. N Muhammad Rosyad Asshidiq Atm BCA Gold Stnk nopol f 4343 fr Kta pramuka a. N Muhammad ...