Sribu.com

728x90.id

Thursday, November 17, 2016

Cara Membuat Cover Proposal yang menarik, simple, dan atraktif !

Pentingnya Cover Proposal

"Proposal berasal dari bahasa inggris to propose yang artinya mengajukan dan secara sederhana proposal dapat diartikan sebagai bentuk pengajuan atau permohonan, penawaran baik itu berupa ide, gagasan, pemikiran maupun rencana kepada pihak lain untuk mendapatkan dukungan baik itu yang sifatnya izin, persetujuan, dana dan lain - lain. Proposal juga dapat diartikan sebagai sebuah tulisan yang dibuat oleh si penulis yang bertujuan untuk menjabarkan atau menjelaskan sebuah rencana dan tujuan suatu kegiatan kepada pembaca."

"Tujuan Proposal adalah memperoleh bantuan dana,memperoleh dukungan atau sponsor, dan memperoleh perizinan. Unsur-unsur proposal yaitu, nama/ judul kegiatan, pendahuluan,tujuan, waktu dan tempat, sasaran kegiatan, susunan panitia, anggaran, penutup, tanda tangan dan nama terang."

nah, bagaimana sebuah Tujuan proposal untuk menggalang dana dapat tercapai ketika seluruh unsur tersebut diatas sudah dipenuhi namun belum di setujui? bayangkan ketika anda mengirimkan proposal kepada sebuah perusahaan, dan pemilik perusahaan itu mendapatkan banyak sekali proposal dari berbagai pihak, mulai dari makanan, minuman, sponsor, acara dll. tetapi ketika sang pemilik perusahaan memilih secara melihat dari kerapihanya dan tiba tiba proposal anda menarik perhatian sang pemilik perusahaan tersebut karena covernya ? ohohoho petuah "Don't judge book by its cover" sudah tidak berlaku disini, karna proposal anda yang eye catching.

Proposal harus rapih dari cover hingga lampiran,dan bagian yang menjadi faktor utama proposal membuat selera menggugah pembaca adalah dari cover, beberapa permainan kecil gambar dan penyusunan tata letak dari elemen elemen yang terdapat di cover proposal dapat membuat proposal cepat di approve,

berikut adalah cara membuat cover proposal yang modern dan tidak konvensional:
1.Menggunakan aplikasi software deisgn grafis
seperti coreldraw, ilustrator, dll.

2. Cover memuat hal hal yang berkaitan dengan produk
boleh memasukan gambar produk atau logo perusahaan pada bagian cover 

3. Cover menggunakan kombinasi warna yang menarik
kombinasi warna yang menarik bisa didapatkan dengan belajar dari color wheel .

4. Cover harus eye catching
beberapa panduan design mungkin dapat membantu anda

tags: cara membuat cover proposal menarik

No comments:

Post a Comment

Telah kehilangan Dompet beserta isinya. Ktp a. N Muhammad Rosyad Asshidiq Atm BCA Gold Stnk nopol f 4343 fr Kta pramuka a. N Muhammad ...